Visi Dan Misi

Dinaskeswan | Rabu, 03 Agustus 2016 - 21:19:23 WIB | dibaca: 423 pembaca

Dengan didasari visi Pembangunan Kalimantan Barat maka ditetapkan pula visi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kalimantan Barat pada tahun 2008-2013, yaitu :
”Mewujudkan tersedianya produk peternakan yang cukup dan berkualitas melalui pembangunan peternakan dan kesehatan hewan yang tangguh”.
Pengertian pembangunan peternakan dan kesehatan hewan yang tangguh memiliki indikator antara lain melindungi dan meningkatkan kesejahteraan hewan serta mengembangkan usaha tani ternak yang efisien dan produktif dan berdasar pada sistem agribisnis yang berbasis sumber daya lokal sehingga mampu bersaing dalam memasuki era globalisasi dan sebagai bagian dari upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

MISI
Berdasarkan misi pembangunan Kalimantan antan Barat tersebut ditetapkan misi pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai berikut :
  1. Menyediakan pangan asal ternak yang cukup, baik kualitas maupun kuantitas.
  2. Memberdayakan SDM Peternakan untuk menghasilkan produk peternakan yang berdaya saing tinggi dipasaran domestik maupun global.
  3. Menciptakan peluang-peluang usaha untuk meningkatkan pendapatak kesejahteraan masyarakat.
  4. Menciptakan lapangan kerja agribisnis peternakan
  5. Meningkatkan profesionalisme dan kinerja aparatur peternakan
  6. Meningkatkankemampuan kelembagaan peternakan.
  7. Mengendalikan Penyakit hewan Menular Strategis (PHMS) guna menciptakan keamanan lingkungan budidaya ternak serta ketentraman dan kesehatan masyarakat.
  8. Meningkatkan kapasitas UPT dalam rangka mendukung ketahanan dan keamanan pangan, pelayanan kesehatan hewan, penyediaan bibit dan pakan ternak.
  9. Meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk peternakan dan hasil olahannya
  10. Mengoptimalkan sumber PAD dan devisa untuk mempercepat pembangunan
  11. Mendukung pelestarian SDA dan Lingkungan.