Kunjungan Dinas

Masyarakat Kota Pontianak Serbu Bazar Telur Disnakeswan Kalbar

Dinaskeswan | Kamis, 16 Juni 2016 - 23:59:53 WIB | dibaca: 244 pembaca

Bazar Telur

KBRN-Kalbar : Antrean panjang masyarakat yang didominasi kaum ibu dalam Bazar Telur di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Propinsi Kalimantan Barat, Senin (14/7/2014) terjadi sejak jam 8.00 wib hingga siang hari.

 “Bazar telur yang digelar atas kerjasama Disnakeswan dengan Assosiasi Agribisnis Perunggasan (AAP) Kalbar tersebut telah menyiapkan 150.000 butir telur untuk masyarakat kota Pontianak dan sekitarnya.” Ungkap Kepala Disnakeswan Propinsi Kalbar Drh. Abdul Manaf Mustafa, Senin (14/7/2014).

Sedangkan untuk Kalbar, ditegaskan Abdul Manaf berdasarkan  pendaftaran dan pengajuan dari Kabupaten Kota dapat mencapai 1.546.000 butir. Harga telur dalam bazar ini per butirnya hanya dijual Rp. 1.150, jauh di bawah harga pasar yang tembus seharga Rp.1500 per hutir, namun dalam bazar ini telah dibatasi setiap orang hanya diperbolehkan membeli 60 butir telur dengan menggunakan kupon.


Pembatasan ini dilakukan agar telur dengan harga murah ini dapat dinikmati dan menjangkau masyarakat banyak. Salah seorang Ibu Rumah Tangga Warga Sungai Raya Dalam Pontianak Tenggara yang ikut mengantre dalam Bazar Telur di Disnakeswan Kalbar, Hajah Sanuah mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar ini, namun hendaknya batasanya jangan hanya 60 butir per orang. Tidak heran jika dalam bazar tersebut banyak diantaranya yang rela  mengantre dua tiga kali agar dapat membeli telur lebih banyak lagi.

“Oleh karenanya sebagaimana diharapkan masyarakat, hendaknya dalam bazar seperti ini jatah untuk membeli telur tidak hanya 60 butir tetapi hendaknya minimal 120 butir per orang, karena selain harga dipasaran cukup tinggi, juga setiap rumah tangga rata-rata banyak memerlukan telur untuk membuat  beragam kue menghadapi  lebaran.”Harapnya.

Sementara untuk daging sapi pada puasa tahun ini  Disnakeswan Kalbar tidak menggelar bazar, tetapi untuk daging ayam beku rencananya digelar pada 25 dan 26 Juli 2014 mendatang.










Komentar Via Website : 5
Obat Jantung Bocor Ajaib Manjur Menyembuhkan
01 September 2016 - 10:30:04 WIB
Good Luck And Thanks For Anything

http://obatjantungbocor.biz/obat-jantung-b ocor-ajaib-manjur-menyembuhkan/ | http://goo.gl/y5VAlC
obat batu ginjal
01 Agustus 2017 - 15:59:41 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)